Asian Video Bokeh Japan SMA No Sensor No VPN No Iklan Kimochi

Maraknya aplikasi video editing saat ini membuat semua orang bisa mengedit video dengan mudah. Termasuk membuat video dengan efek Asian video bokeh Japan yang cantik. Seperti yang diketahui efek seperti ini banyak digunakan pada video-video yang ingin fokus pada objek yang ada di frame.

Jika kamu sedang mencari aplikasi yang dapat membuat efek bokeh dengan baik, kamu berada di tempat yang tepat. Karena di sini kami akan bagikan informasi seputar rekomendasi aplikasi yang cocok untuk membuat video menjadi memiliki efek bokeh. Selengkapnya simak informasi berikut.

Tentang Video Bokeh

Tentang Video Bokeh

Video bokeh yang dimaksud di sini adalah video yang memiliki efek blurry yang biasanya terdapat pada bagian background. Tujuan dari efek ini adalah membuat objek yang ada di dalam frame akan terlihat lebih fokus. Selain itu, cara ini juga dapat membuat video terlihat lebih cantik lagi.

Bokeh sendiri merupakan efek yang banyak digunakan pada video-video masa kini. Seperti video wedding, video sinematik, travelling video, bahkan yang terbaru digunakan dengan sangat baik pada kamera La Liga di Spanyol. Maka tak heran popularitas efek ini terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kamu pun bisa membuatnya sendiri. Jika memiliki kamera yang mendukung efek ini, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan kamera tersebut. Tapi jika tidak, kamu bisa memakai aplikasi-aplikasi di bawah ini :

Aplikasi Asian Video Bokeh Japan di HP

Aplikasi Asian Video Bokeh Japan di HP

Pertama kami akan berikan informasi mengenai list aplikasi editing video di HP. Aplikasi ini cenderung lebih mudah digunakan dan lebih ringan daripada aplikasi di PC. Berikut beberapa yang terbaik :

1. InShot

InShot adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat efek blurry atau bokeh. Namun caranya tidak mudah dan sedikit tricky. Karena aplikasi ini tidak memiliki fitur seleksi sehingga kamu harus mencari template-nya sendiri untuk kemudian diaplikasikan pada InShot.

Tapi di luar itu, InShot memiliki berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Mulai dari memotong dan menyambungkan video, menambahkan musik, mengatur kecepatan video, dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik, berikut kami sediakan link untuk mendownload InShot dari Google Play Store :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camerasideas.instashot

2. Videoshop

Meskipun namanya tidak setenar InShot, namun Videoshop bisa digunakan sebagai alternatif bagi kamu yang ingin mengedit video bokeh dengan instan dan mudah. Yang dimaksud instan di sini adalah kamu bisa menerapkan efek bokeh hanya dengan sekali tap tanpa harus menyeleksi. Menarik bukan?

Ya, aplikasi ini dapat melakukan blur pada video dengan cara tap di bagian yang ingin diberi efek blur. Selanjutnya kamu tinggal merekam video dan menyimpannya setelah selesai. Cukup mudah karena kamu tidak harus menyeleksi per frame atau bahkan menggunakan teknologi smart selection.

Meskipun fokus utamanya memberikan efek blur, namun Videoshop masih memiliki fitur lain yang tak kalah menarik. Di sini kamu bisa dengan mudah menambahkan backsound pada video yang sedang diedit. Selain itu stiker dan efek lucu juga bisa ditambahkan dengan mudah.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.videoshop.app

3. Google Camera

Google Camera atau Gcam ini juga sering digunakan untuk membuat Asian video bokeh Japan. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi yang dapat mempercantik hasil jepretan kamera smartphone milikmu.

Video yang direkam menggunakan aplikasi ini akan terlihat lebih jernih dan tentunya kamuh bisa menerapkan efek bokeh di dalamnya. Caranya pun sangat mudah. Ketika merekam, kamu perlu tap di bagian yang ingin difokuskan.

Selanjutnya sistem dari aplikasi akan mengenal objek yang sudah kamu tap tadi lalu menjadikannya sebuah fokus. Nantinya area lain yang tidak termasuk objek tersebut akan secara otomatis terblur. Inilah mudahnya menggunakan Google Camera atau GCam dalam membuat efek blur pada video.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.GoogleCamera

4. Power Director

Untuk aplikasi yang lebih lengkap, berikut kami rekomendasikan aplikasi bernama Power Director. Power Director memiliki fitur yang cukup lengkap untuk ukuran editing video mobile. Di sini ada banyak yang bisa dilakukan seperti menambahkan backsound, menyambung dan memotong video, dan memberikan efek.

Berbicara tentang efek, Power Director memiliki banyak sekali efek yang tersimpan di dalamnya. Namun aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Sehingga untuk bisa menikmati semua fitur dan efek tersebut kamu harus upgrade ke versi premium.

Namun harga yang dikeluarkan untuk upgrade ke tingkat premium cukup worth it karena di sini kamu bisa menggunakan semua fiturnya untuk mempercantik video milikmu termasuk memberikan efek blur agar terlihat lebij bokeh.

Aplikasi Asian Video Bokeh Japan di PC

Aplikasi Asian Video Bokeh Japan di PC

Selanjutnya untuk aplikasi di PC, kamu bisa menggunakan aplikasi berikut ini :

1. LumaFusion

LumaFusion adalah aplikasi editing video yang memiliki UI dan UX yang cukup baik. Cocok untuk kamu yang masih pemula dan ingin belajar mengenai video editing termasuk belajar bagaimana cara membuat Asian video bokeh Japan dengan efek bokeh yang cantik pada sebuah video.

Sayangnya penggunaan LumaFusion sangatlah terbatas. Karena aplikasi PC ini hanya diperuntukkan bagi pengguna iOS dan kamu harus membelinya seharga +- 300 ribu rupiah.

2. Sony Vegas

Bagi mereka yang tidak bisa menjalankan aplikasi editing video terkenal seperti Adobe Premiere Pro, Sony Vegas seringkali menjadi alternatif yang sering dipilih. Aplikasi Sony Vegas ini memiliki fitur yang mirip seperti Adobe Premiere Pro.

Salah satu yang paling terlihat adalah konsep timeline yang digunakan. Jika kamu sudah pernah menggunakan produk Adobe sebelumnya, maka kamu tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan Sony Vegas. Kamu bisa membuat video bokeh dengan mudah di sini.

3. Adobe Premiere Pro

Akan tetapi jika perangkatmu cukup memadai untuk menjalankan Adobe Premiere Pro, maka kami rekomendasikan untuk menggunakan software professional yang satu ini.

Hal ini dikarenakan Adobe Premiere Pro memiliki fitur yang lebih lengkap dan beragam. Untuk saat ini bisa dibilang Adobe Premiere Pro memiliki fitur yang paling lengkap diantara aplikasi yang lain. Komunitasnya juga sangat luas sehingga kamu bisa lebih mudah belajar dan menemukan tutorialnya.

4. Adobe After Effect

Sama seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect juga tak kalah populer dan dianggap lebih baik dalam menerapkan efek. Termasuk ketika kamu hendak membuat sebuah video dengan efek bokeh dan membuat objek di dalam frame terlihat lebih tajam.

Akan tetapi sama seperrti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect juga termasuk aplikasi yang sangat berat. Kamu membutuhkan perangkat yang memadai dengan spesifikasi tinggi agar dapat mengedit video menggunakan After Effect dengan lancar.

Dalam membuat Asian video bokeh Japan di aplikasi-aplikasi di atas, caranya pasti berbeda-beda. Kamu harus mempelajarinya ketika dan tidak bisa menyamakan teknik pada satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Oleh sebab itu bersabarlah sedikit untuk bisa mengedit video dengan lebih baik.