Arti Dibalik Logo-Logo Brand Terkenal

Apa sih yang terbesit di pikiran kalian mengenai kesuksesan dari sebuah brand terkenal? Apakah dari segi iklannya ? atau produk yang di jual ? 

Ya, mungkin itu yang dipikirkan bagi kebanyakan orang bukan ? Tapi kalian tidak boleh melewatkan sesuatu yang penting yaitu LOGO.

Karena Logo dari sebuah brand memiliki kaitan yang kuat untuk sebuah kesuksesan dan bukan hanya sekedar simbol saja.

Logo juga merupakan sebuah ciri khas dari perusahaan tersebut dan bagian utama dalam branding. 

Oleh karenanya, pembuatan logo gak bisa sembarangan bukan ? harus dengan persiapan matang dari segi warna maupun simbol yang akan digunakan.

Dan ternyata nih guys, dibalik logo yang ditampilkan tersebut, tidak hanya sekedar unik aja, logo tersebut juga memiliki pesan tersembunyi dan harapan lho!

Nah, Apakah kalian pernah menyadari pesan pesan yang tersembunyi dibalik logo-logo brand terkenal yang sering kita jumpai sehari-hari ?

Bagi kalian yang penasaran, Yuk langsung saja kita bahas arti di balik logo-logo brand terkenal yang mungkin saja tak pernah kalian sadari sampai saat ini ,,

  1. AMAZON 

Bagi kalian pecinta belanja online, pasti gak asing kan dengan AMAZON ? pasti! karena Amazon ini merupakan Toko online terbesar di dunia saat ini. 

Ternyata, Amazon ini memiliki makna tersendiri di balik logo perusahaannya lho. Baca juga artikel lainnya: Strategi Marketing Unik Coca Cola.
Berdasarkan logo AMAZON ini, kita dapat melihat ada anak panah yang melengkung dari huruf A ke Z, sehingga banyak orang mengartikan dengan sebuah simbol senyuman. tak ada yang salah memang. 

Tapi, ternyata tanda panah yang melengkung dari A ke Z tersebut mengisyaratkan bahwa Amazon akan menyediakan kebutuhan konsumen secara lengkap di segala bidang dari A sampai Z. dengan kata lain semua yang kamu perlukan akan tersedia di AMAZON.

  1. Baskin Robbins

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Baskin-Robbins bukan, produsen es krim dan kue ini sering kita jumpai di berbagai pusat perbelanjaan, 

Nah, pasti kalian sering melihat logonya kan? sadarkah kalian ? di balik logo baskin-robbins ini memiliki arti pada bagian huruf “B” nya terdapat angka tiga 3 dan baris pertama dalam huruf “R” menyembunyikan angka 1, itu juga terlihat dari kontras warnanya yang berbeda, antara biru dan pink pada logonya. 

Ternyata angka 31 dibalik simbol huruf BR itu mewakili pesan, bahwa terdapat 31 rasa es krim yang dimiliki perusahaan ini, dan 31 rasa ini telah bertahan selama lebih dari enam dekade hingga saat ini. Hmm cukup konsisten yaa.. 

  1. Toblerone

Coklat merupakan makanan yang banyak digemari ya.. Dari anak kecil sampai dewasa juga menyukai makanan satu ini. Oleh karenanya, banyak brand coklat di pasaran salah satunya Toblerone ini. dimana rasa coklat berkelas yang dimilikinya pun menjadi favorit banyak orang.

Saat kalian membeli coklat ini apakah kalian menyadari ada seekor beruang pada logo coklat toblerone ini ? 

Memang sedikit susah terlihat jika hanya sekilas, Tapi jika kalian perhatikan dengan seksama kalian dapat melihat sebuah gunung dan ternyata ada beruang pada logo tersebut. 

kenapa ada gambar beruang di logo? Perusahaan toblerone ini berasal dari Bern, Swiss,  dimana memang Bern disebut kota beruang. Coklat yang berasal dari Switzerland tersebut memiliki logo yang cukup unik dan mudah diingat bukan ?

  1. Hyundai

siapa nih pecinta drakor ayo ayo tunjuk tangan, Bagi kalian nih yang sering nonton drama korea atau sering disingkat drakor, pasti sering lah ya melihat logo mobil satu ini, tentu saja, karena Hyundai ini merupakan salah satu brand mobil kenamaan asal korea selatan.

Tapi Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa logo ini berasal dari huruf awal H dari kata Hyundai. Namun, sebenarnya huruf ‘H’ pada logo Hyundai ini melambangkan dua orang yang berjabat tangan yang memiliki arti klien dan perusahaan yang sedang bekerja sama. Dan memiliki harapan untuk hubungan baik antara klien dan perusahaan.

  1. Apple

Selanjutnya arti dari logo Apple, produk apple ini sangat laris di pasaran dan banyak digunakan masyarakat hampir di seluruh dunia. Namun arti dari logonya mungkin belum banyak diketahui banyak orang. 

Apakah kalian pengguna apple, dan salah satu yang belum tau arti dari logonya ?

Logo Apple ini tercipta karena ‘kecelakaan’ atau bisa disebut tidak sengaja. Bagaimana bisa sih?

Pada mulanya Rob Yanov seorang desainer terkenal tengah membuat sebuah logo untuk sebuah perusahaan. 

Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan logo buah Apel, Rob mencoba berbagai macam logo namun sebuah kebetulan terjadi.

Ketika dia sedang menggigit buah apel, dia tiba-tiba menyadari bahwa kata ‘menggigit’ dalam bahasa inggris bite terdengar sama persis dengan istilah komputer ‘Byte’ yang dapat mewakili produk elektronik yang sedang ingin di rilis.

Setelah melewati berbagai macam revisi akhirnya logo buah apel yang telah digigit sebagian inilah yang digunakan hingga saat ini.

  1. BMW

Kali ini kita mau membahas arti di balik logo BMW ini, karena logo dari BMW ini bisa terbilang logo yang memiliki kemewahannya tersendiri. 

Bagian tengah pada logo BMW melambangkan seperti baling yang berputar dari sebuah pesawat, hal ini dikarenakan BMW memiliki sejarah sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penerbangan sebelumnya. 

Dan dapat terlihat dari warnanya ada yang percaya juga bahwa itu sebenarnya hanya bagian dari bendera Bavaria, salah satu wilayah Jerman dimana perusahaan tersebut berasal.

  1. FedEx

FedEx ini merupakan sebuah perusahaan jasa pengiriman barang ke seluruh dunia, di balik logonya ternyata memiliki arti yang tersembunyi lho guys!

Jika diperhatikan pada logonya terdapat bentuk panah di antara huruf ‘E’ dan ‘X’ yang melambangkan kecepatan, juga kejujuran dari pengiriman perusahaan ini. Bentuk panah tersebut juga menjelaskan kalau kalian dapat mengirimkan barang kemana saja dan kapan saja.

  1. Adidas

Adidas merupakan perusahaan terkenal yang bergerak di bidang peralatan olahraga. Manufaktur yang terletak di Jerman ini memberikan produk berkualitas yang diakui oleh seluruh atlet dunia.

Nama Adidas ini berasal dari gabungan nama pendirinya sendiri yaitu Adolf Dassler. Logo adidas selalu menunjukan bentuk 3 garis yang berdekatan.

Tapi perusahaan adidas ini telah merubah bentuk logonya, dari waktu ke waktu. 

Pembaruan terakhir dari adidas yaitu logonya memiliki konfigurasi yang membentuk segitiga, Logo adidas terbaru ini melambangkan gunung yang dapat diartikan menjadi tantangan bagi semua olahragawan yang harus dilalui untuk mencapai tujuan kemenangan.

Add comment