Video Bokeh Museum Enak Enak Ter Update Viral Lokal China Jepang

Menerapkan efek pada video saat ini sudah sangat mudah dengan bantuan banyaknya aplikasi editing video baik di PC maupun di HP. Membuat efek video bokeh museum enak enak bisa semakin mudah dan cepat tanpa harus memiliki skill editing video yang memadai.

Namun banyaknya aplikasi dan software editing video membuat banyak orang bingung harus menggunakan yang mana. Nah, bagi kamu yang masih bingung berikut ini akan kami bagikan rekomendasi aplikasi dan software editing yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan cepat.

Apa itu Video Bokeh?

Apa itu Video Bokeh

Sebeleum kamu mengedit tentang video bokeh, kamu perlu tahu dahulu tentang apa itu sebenarnya video bokeh. Bokeh sendiri artinya merupakan sebuah efek yang membuat suatu objek menjadi blur. Efek ini biasanya diaplikasikan pada background.

Dengan demikian, mata penonton video akan lebih terfokus pada seseorang atau benda yang sedang dishoot. Efek ini selain membuat penonton lebih fokus juga menjadikan video terlihat lebih estetik. Tak heran jika banyak orang ingin menggunakan efek ini pada video mereka.

Secara umum ada 2 cara berbeda yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah video bokeh. Pertama yaitu secara langsung melakukan shoot menggunakan kamera berkualitas tinggi atau menggunakan kamera smartphone terkini.

Tapi jika masih belum bisa kamu bisa menggunakan cara kedua yakni mengeditnya menggunakan aplikasi editing video. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan :

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Bokeh Museum Enak Enak untuk PC

Pada rekomendasi yang pertama ini akan kami bagikan terlebih dahulu aplikasi editing yang digunakan untuk platform PC, diantaranya :

1. Adobe After Effect

Di urutan pertama ada software editing efek video paling banyak digunakan bahkan oleh para professional. Yakni Adobe After Effect. Dari namanya, dapat diketahui bahwa software ini merupakan produk dari Adobe yang tentu tidak diragukan lagi kualitasnya.

Adobe After Effect sendiri memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membuat sebuah efek untuk video. Termasuk membuat video menjadi bokeh. Untuk memberikan efek ini, kamu harus menguasai teknik selection dan mengaplikasikan blur pada area tertentu yang ada di video.

Adobe After Effect akan membantumu untuk melakukan seleksi dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Di fitur ini, Adobe After Effect memiliki teknologi canggih karena bisa memetakan sebuah video per frame-nya. Sehingga hasil seleksi akan lebih detail dan akurat.

2. Adobe Premiere Pro

Masih dari Adobe, kini kita akan membahas nama besar lain dari dunia editing video. Ya, dia adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini biasanya digunakan secara bersamaan dengan Adobe After Effect untuk saling menyempurnakan.

Nah, di sinilah kamu bisa menyempurnakan hasil editingmu yang sudah dilakukan sebelumnya menggunakan Adobe After Effect.

Tapi kalau kamu tidak menggunakan Adobe After Effect sebelumnya juga tidak menjadi masalah. Karena video bokeh museum enak enak masih bisa diproduksi dengan baik menggunakan Adobe Premiere Pro ini.

Karena di sini kamu juga masih bisa menemukan fitur seleksi walaupun tidak sepintar yang ada di Adobe After Effect. Namun ini sudah cukup untuk memberikan efek bokeh atau blur pada area tertentu pada sebuah video.

3. Filmora

Dua software editor yang kami bagikan di atas memang memiliki size yang cukup besar dan sangat berat untuk dijalankan. Buat kamu yang tidak memiliki perangkat memadai untuk menjalankan dua aplikasi di atas, kami punya alternatif yang bisa kamu pakai.

Yakni software bernama Filmora. Aplikasi yang satu ini sudah cukup lengkap sebagai aplikasi editing video di PC. Penggunaannya juga cukup mudah termasuk untuk membuat video bokeh museum. Yang terpenting, Filmora jauh lebih ringan daripada dua aplikasi dari Adobe sebelumnya.

4. Windows Movie Maker

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengedit video menjadi bokeh adalah Windows Movie Maker. Meskipun tidak secanggih dan selengkap aplikasi di atas, namun Windows Movie Maker bisa menjadi pilihan menarik untukmu dalam mengedit video menjadi memiliki efek bokeh.

Selain ringan, Windows Movie Maker bisa didapatkan secara gratis. Kamu bisa langsung download aplikasi yang satu ini dari website resminya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Bokeh Museum Enak Enak untuk Android

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Bokeh Museum Enak Enak untuk Android

Rekomendasi selanjutnya kami akan bagikan aplikasi editing video yang bisa kamu gunakan untuk perangkat Android. Langsung saja simak daftarnya berikut ini :

1. Power Director

Nama pertama yang kami rekomendasikan adalah Power Director. Aplikasi berbayar ini memiliki fitur yang cukup canggih untuk membuat sebuah video bokeh berkualitas. Selain membuat video bokeh, di sini kamu juga bisa menggunakan fitur lain seperti memotong video, menambah musik, dan lain-lain.

Untuk bisa menggunakannya, kamu harus download dulu dari Google Play Store atau langsung akses link-nya di bawah ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cyberlink.powerdirector.DRA140225_01

2. Kinemaster

Selain Power Director, ada juga Kinemaster yang tak kalah populer. Aplikasi ini cukup nyaman untuk digunakan sebagai editing video bokeh museum enak enak karena memilik banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan. Kurang lebih fitur yang dimiliki oleh Kinemaster hampir sama seperti aplikasi PC.

Di sini kamu bisa menambahkan musik, memotong dan menyambungkan video, memberikan efek, menempelkan stiker, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menikmati Kinemaster secara penuh, kamu harus upgrade ke versi premium. Karena pada versi basic atau gratis, akan ada banyak batasan termasuk masih adanya watermark yang ada pada hasil editing Kinemaster. Berikut ini link download Kinemaster via Google Play Store :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nexstreaming.app.kinemasterfree

3. InShot

Power Director dan Kinemaster mungkin terlihat rumit bagi beberapa orang. Jika kamu salah satunya, mungkin kamu membutuhkan aplikasi editing yang lebih simpel dan sederhana. Maka InShot adalah jawabannya.

Aplikasi ini mengizinkanmu untuk membuat sebuah video bokeh dengan sangat mudah. Karena di sini sudah ada banyak fitur yang sudah disimplifikasi agar lebih mudah digunakan bahkan oleh pemula. Berikut ini link download dari InShot via Google Play Store :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camerasideas.instashot

4. AfterFocus

Ingin menggunakan kameramu langsung untuk merekam video bokeh? Maka kamu bisa menggunakan AfterFocus. Aplikasi Android yang satu ini sangatlah menarik karena bisa langsung diaplikasikan pada kamera atau mengedit foto dan video yang ada di smartphone milikmu.

AfterFocus memiliki fitur seleksi yang dapat menyeleksi media yang sedang diedit lalu mengaplikasikan efek bokeh pada area yang telah diseleksi. Fitur ini jarang dimiliki oleh aplikasi editor lain sehingga membuatnya unik dan spesial. Jika kamu tertarik, berikut link download-nya :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.motionone.afterfocus

Mengedit sebuah video bokeh museum enak enak mungkin lebih mudah dengan banyaknya aplikasi bantuan seperti aplikasi-aplikasi di atas. Tapi aplikasi tersebut menggunakan teknologi yang berbeda dari kamera. Sehingga hasilnya tidak akan semaksimal ketika kamu merekam langsung pakai kamera.